Tips merapihkan garasi



Untuk para ayah, mungkin otomotif adalah salah satu hobi yang kerap mereka lakukan di kala senggang. Dan yang pasti, untuk penggila otomotif maka garasi adalah rumah kedua bagi mereka. Garasi selain sebagai area menempatkan kendaraan kita, juga tempat menghabiskan waktu dengan hobi otomotif kita. Namun, garasi termasuk salah satu ruangan yang jarang dibersihkan.

Orang-orang sangat sering membiarkan garasi terlihat kumuh dan kotor karena toh nantinya ruangan ini akan dipenuhi oli dan lumpur dari kendaraan. Tetapi, membiarkan garasi yang kotor dan tak tertata terus menerus bukanlah hal yang bijak.

Barang-barang yang kerap menumpuk di garasi juga dapat menjadi sarang tikus, kecoak, atau sarang nyamuk. Hewan-hewan itu dapat menggangu Anda ketika menyalurkan hobi otomotif di garasi ini. Lagipula, barang-barang bekas yang sudah tak terpakai juga kerap menumpuk di garasi dan membuat garasi tampak sempit.

Maka dari itu, akhir minggu ini adalah waktu yang tepat untuk membersihkan dan merapikan garasi di rumah Anda. Namun, apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut tips dan langkah-langkah dalam membersihkan serta merapihkan garasi dirumah Anda.

 1. Keluarkan semua barang-barang dan mulailah membersihkan seluruh ruangan
Untuk dapat membersihkan garasi secara efektif, Anda perlu mengeluarkan seluruh isi garasi. Kemudian, lakukan pembersihan. Mulailah dari langit-langit garasi dan lanjutkan ke bagian dinding. Bila terdapat lubang atau kebocoran, maka sebaiknya dilakukan penambalan.
Atau, bila dinding dan langit-langit sudah tampak kusam dan menghitam akibat asap knalpot dari kendaraan, maka tak ada salahnya melakukan pengecatan ulang. Terakhir, lakukan pembersihan pada lantai garasi.

2. Tempatkan rak atau kabinet untuk meletakkan perkakas otomotif
Perkakas otomotif terkadang diletakkan berserakan di garasi. Selain dapat membuat ruangan tampak sempit, perkakas yang dibiarkan berserakan akan membingungkan Anda di kala Anda membutuhkannya. Untuk itu, tak ada salahnya menempatkan rak dan kabinet di garasi yang bisa digunakan untuk menyimpan perkakas otomotif seperti tang dan obeng. Dengan menempatkan perkakas otomotif di dalam rak khusus, maka Anda dan orang-orang di rumah akan dengan mudah mencari benda-benda otomotif yang dibutuhkan. Rak dan kabinet ini juga akan melindungi perkakas otomotif dari api, air, atau jangkauan anak-anak.

3. Lakukan segmentasi dan kategorikan benda-benda yang ada di dalam garasi
Bila di dalam garasi Anda ada lebih dari 1 jenis kendaraan, maka pastinya perkakas yang Anda butuhkan juga beragam macamnya. Mulai dari sepeda, motor, bahkan mobil, tentu masing-masing kendaraan tersebut harus ditangani jenis perkakas yang berbeda-beda. Jadi, tak ada salahnya melakukan segmentasi dan kategorisasi untuk jenis-jenis perkakas tertentu. Segmentasi ini bisa didasarkan pada jenis perkakas untuk kendaraan tertentu, misalnya perkakas motor, perkakas sepeda, atau perkakas mobil. Sehingga, ketika salah satu kendaraan Anda rusak dan Anda membutuhkan perkakas yang sesuai untuk memperbaikinya, Anda tahu kemana harus mencari.

4. Lakukan pemisahan antara benda yang masih bisa dipakai dan benda yang harus disingkirkan
Terkadang, di dalam garasi Anda kerap menemui botol-botol bekas oli, aki bekas, dan kardus-kardus yang berserakan. Benda-benda ini kadang bercampur dengan barang-barang yang masih terpakai. Barang-barang yang tak terpakai ini hanya akan membuat ruangan di garasi menjadi semakin sempit Untuk itu, sediakan tempat khusus untuk menampung barang-barang bekas untuk dijual dan tempat khusus untuk menampung barang yang masih bisa didaur ulang untuk digunakan kembali.

5. Lakukan secara bertahap
Dalam membersihkan dan merapikan garasi, terkadang hal ini tidak dapat dilakukan dalam 1 atau 2 hari. Maka, lakukan secara bertahap. Rencanakan apa yang akan Anda lakukan pada hari pertama, hari kedua, hari ketiga, dan seterusnya. Selain itu, Anda mungin perlu waktu untuk membeli rak, kabinet, cat, dan hal lain selama proses pembersihan garasi ini.

Untuk mempercepat proses, Anda bisa melibatkan tukang, anak Anda yang telah dewasa, asisten rumah tangga, atau saudara untuk membantu Anda. Karena garasi merupakan area yang sangat vital dalam meletakkan dan menjaga kendaraan Anda, untuk itu, sebisa mungkin proses membersihkan dan merapihkan garasi ini bisa berlangsung singkat.







COMMENTS

Name

Action,3,Animals,1,arsitek,12,Artist,2,Berita,17,Bisnis,2,Cat,9,Creativity,25,Curhat,1,Dekorasi,224,Distributor,1,Event,10,Eyes,2,Feng Shui,31,History,17,Hot Topics,176,Ide,33,Ideas,58,Imlek,16,Info,174,Infotech,3,Kaleng,1,Kreasi,31,Kuis,1,Kuliner,4,Label,1,Latest News,3,Mkt4U,12,Mudik,12,Penting,8,Polyurethane,1,Powder Coating,4,Produk,8,Produk Baru,4,Project,4,Promo,16,Quiz,5,Reviews,1,Seri Rumah,436,Services,3,Shio,98,Solusi,21,Test,5,Tinting,5,Tips,379,trend,24,Ucapan,43,Umum,19,Valentine,6,Video,2,Warna,70,Waterproofing,2,Widget Blog,1,Zodiac,2,
ltr
item
SCI Pusat: Tips merapihkan garasi
Tips merapihkan garasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPgyqh3IIE7lUwjEt3hPBUPaPue9-lr7vEMXb3ltYnlVswZ8_H5q4_iFO1zh_J-z-XpHhhCsuXL-1jjHmenx987I-rysQGhk5bLU6Ixi38dVYrRGOvzSOGovdfvROsqLV1nXumhO5jtdE/s320/c33d0ccc722cf441c5404145776c5116.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPgyqh3IIE7lUwjEt3hPBUPaPue9-lr7vEMXb3ltYnlVswZ8_H5q4_iFO1zh_J-z-XpHhhCsuXL-1jjHmenx987I-rysQGhk5bLU6Ixi38dVYrRGOvzSOGovdfvROsqLV1nXumhO5jtdE/s72-c/c33d0ccc722cf441c5404145776c5116.jpg
SCI Pusat
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/tips-merapihkan-garasi.html
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/
https://sci-pusat.blogspot.com/2014/08/tips-merapihkan-garasi.html
true
6744560664161843330
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy